eRepublikNews - eRepublik International News

Latest News

Hari Ke 91 - Pagi

Pakistan masih merayakan NAP, eUSA berbenah, berita ringan dari Slovakia dan Porto dan keinginan dari Argentina. Argentina NAP dgn UK?
(DDB)Menurut rumor, Argentina berkeinginan untuk menjalin NAP dengan UK, thusunda calon president dari Argentina telah meminta bantuan untuk membuat NAP seperti halnya NAP antara Indonesia dan Pakistan. Sepertinya NAP Indonesia dan Pakistan telah mempengaruhi athmosphere politik dunia.
Argentina dengan populasi sebesar 78 jiwa akan mendapatkan dukungan yang lumayan bila berhasil menjalin NAP dengan UK yang sekarang memiliki 598 jiwa. thusunda adalah calon presiden dari partai aliran kanan, dia telah mendeklarasikan untuk menguasai Amerika Selatan untuk langkah pertama sebelum akhirnya merambah dunia, mungkin bombastic, tapi bila NAP ini terjadi, mereka akan jadi cikal bakal poros kekuatan yang significant di Amerika dan Eropa.
Ketika Amerika latin di sibukan dengan rencana NAP mereka, di eropa Irlandia dengan 120 jumlah jiwa, Norway 1172, Russia 58 jiwa dan Finlandia 94 jiwa, telah membuat sebuah pakta pertahanan yang saling menguntungkan dengan nama Aliansi Utara (the Northern Alliance), dengan demikian total populasi dari aliansi ini sebanyak 1444 jiwa, belum di ketahui dengan jelas apa tujuan yang ingin di capai oleh aliansi ini, tapi menurut rumor aliansi ini akan bersaing dengan tetangga mereka swedia. Di beberapa kesempatan Swedia berharap untuk merebut kembali Norway menjadi aliansi mereka, belum jelas apakah kedua raksasa eropa ini akan terus berseteru? Atau bahkan menjadi ancaman paling besar atas kedamaian dunia.

Mati Listrik di Lisabon
(Lisabon)Di beritakan oleh warta Curiosity Planet, Lisabon di kejutkan oleh mati listri kemarin. Tidak di ketahui dengan jelas apa penyebab mati listrik tersebut. Setelah gelap gulita selama 10 jam, teknisi akhirnya bisa memperbaikinya.

Presiden Portugal Mengundurkan Diri
Presiden terpilih Portugal Mr. Iribeiro81, telah mengundurkan diri sehubungan dengan masalah pribadi dia di dunia nyata. Penggantinya adalah tostex yang beraliran kiri. Dengan kepemimpinannya yang masih muda, belum di ketahui dengan jelas arah politik luar negeri dari Portugal .
Di lain pihak, politik dalam negeri dari Portugal sendiri tidak terlalu terpengaruh dengan perubahan ini, keadaan dalam negeri terlihat stabil, berita yang mencolok hanyalah perubahan pajak perusahaan.

Slovakia-Gak Kompak Banget!
Slovakia dengan jumlah penduduk 37 jiwa, saat ini menempati ranking paling bawah di dunia secara general. Di saat negara-negara lain berlomba-lomba untuk menjadi negara yang terbaik, rakyat dari Slovakia saling berlomba di antara mereka sendiri! Mereka beraktifitas seakan terlepas dari dunia lain. Pertukaran uang di lakukan untuk menguntungkan salah satu pihak, tidak ada pemikiran untuk meningkatkan kesejahtraan bersama. Mereka mempunyai sebuah moving company, tapi belum menghasilkan ticket. Kenyataan bahwa presiden mereka yang sekarang sebagai pemilik perusahaan terbesar di negara itu membuat rakyatnya mengeluarkan pendapat miring mengenai sang presiden, Braveski (presiden Slovakia Red.) menjawab kritik tadi dengan mengatakan bahwa dia melakukan yang lebih baik dari presiden sebelumnya di mana rakyat hanya di beri 0 fee, dia memaparkan program-program yang selama ini telah di persiapkan seperti privatisasi perusahaannya menjadi perusahaan pemerintah, juga berusaha meyakinkan public bahwa dia merintis itu semua dari nol.
Dengan segala intrik dalam negeri seperti ini, sepertinya Slovakia akan kesulitan mengejar negara-negara lain yang telah maju.

eUSA Berbenah
Setelah mengalami pengangguran sebanyak 25%, eUSA mulai berbenah dan mulai optimistic terhadap masa depan mereka. Salah satunya adalah Ketua partai Libertarian Nave Saikiliah. Nave berhasil membuat perusahaan gift setelah perusahaannya yang lain yang bergerak dalam bidang makanan di launch. Dengan banyaknya lowongan kerja yang di sediakan, partainya mendapatkan member yang cukup significant dari public.
Di sisi lain, dalam menghadapi perang yang akan datang, beberapa citizen mengajukan beberapa program yang ambisius untuk membangkitkan rasa kebersamaan dari citizen eUSA yang sekarang ini sepertinya masih bertanya, "Apa untungnya untuk saya? Apakah saya dapat uang?" dll. Salah satu program itu adalah pendaftaran menjadi tentara, jika di bawah nilai 75, maka akan di berikan gift secara cuma-cuma sebanyak 1 setiap minggu. Mereka juga belajar dari kejadian pearl harbour, mereka tidak mau kejadian itu berulang kembali. Tapi sepertinya itu semua hanya sebatas wacana, karena forum mereka di goforpizza.8.forumer.com yang di usung untuk khusus mengkaji lebih dalam hal ini pun sangat sepi. Satu hal yang menarik adalah mereka menganggap industry-industry yang mereka bangun bukan sebagai perusahaan atau industri nyata seperti di EI, tapi sebagai training program, dan yang luar biasa, mereka mengakui bahwa negara mereka adalah negara kapitalis dan semuanya harus di hitung dengan PROFIT. Ironisnya, USD mereka sendiri masih dalam keadaan minus.

Rakyat Pakistan Masih Berpesta
Eforia dari rakyat masih berlanjut, banyak harapan dengan terjadinya NAP antara EI dan Pakistan. Salah satunya adalah Petar, "Aku berharap EI akan maju dari arah timur, dan Pakistan ke arah barat, dan kita akan bertemu di sisi lain dunia", demikian katanya lol. Beberapa lagi dari mereka begitu antusias untuk segera mengganyang barat, sebagian lagi merasakan kebahagiaan yang tak terhingga. Dengan respond seperti ini, sepertinya NAP ini memang pilihan yang tepat! Salute untuk kedua pemimpin.
Menurut salah satu pemikir yang ikut membantu plan ini dari Pakistan-Falcon, NAP ini tentu saja akan menolong negara mereka, NAP ini sangat di perlukan. Rakyat Pakistan tak pernah punya masalah dengan Indonesia, jadi mereka tidak keberatan dengan rencana ini. Dia berharapan kedua negara tidak mundur dari kesepakatan ini. Mengenai keadaan dalam negeri Pakistan, kembali beliau menunjukan kesolidan pemerintahannya, mereka mencintai rajanya dan harapan untuk masa depan begitu cerah. Dan pandangan mereka terhadap Indonesia sangat-sangat positif.

COMING SOON: EXCLUSIVE WAWANCARA DENGAN PRESIDEN PAKISTAN
======================
(c) Copyright 2008 by Dunia Dalam Berita
Subscribe supaya kami termotivasi
Revised: 1
Mohon maaf atas kesalahan redaksi, berita Portugal menjadi Romania.

Copyright© 2008 - 2011 by eRNews - eRepublik International News

Top Desktop version